Wednesday, April 18, 2012

Belajar dari kegagalan

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, apapun itu pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Beberapa waktu lalu Gw ikut tes ODP BNI Jakarta, Tesnya lumayan panjang mulai dari tes TOEIC, Psikotest, FGD, Wawancara user dan medical check up. Dari serangkaian banyak tes itu gw gagal di tahap psikotest, mungkin karena psikologi gw pernah terguncang kali ya? hahaha... *kidding*

Bukannya mau menyombongkan diri atau apa, tapi emang dari dulu gw selalu berhasil dalam daftar ini itu, mulai dari daftar SMP, SMA sampai Universitas gw ga pernah nemuin kesulitan berarti, istilahnya daftar langsung masuk, dan awal-awal gw kerja sebagai programmer juga gitu, daftar langsung masuk. 

Gw sempet shock juga pas tau ga lolos psikotest BNI, kecewa pasti iya *siapa sih yg ga kecewa pas liat pengumuman dan ga ada nama kita?* itu juga yg gw rasain waktu itu. tapi akhirnya gw belajar beberapa hal dari kegagalan di ODP BNI. Pertama, kita harus merasakan yg namanya "gagal" karena dari gagal kita pasti akan introspeksi diri apa yg bikin kita gagal, sehingga kita bisa mempersiapkan segalanya, yg Kedua yaitu gw harus lebih banyak bersyukur, lho?? ko gagal malah bersyukur?? iya soalnya saat ini gw udah kerja sebagai programmer di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Gw harus lebih banyak bersyukur karena masih banyak temen-temen yang kurang beruntung dari gw. Mungkin rejeki gw emang bukan di ODP tapi di Programmer.

Namun pada ahirnya hidup adalah sesuatu yang dinamis, ada yg lolos dan ada juga yg gagal, buat yg lolos, gw ucapin selamat semoga sukses dan bagi yg gagal jangan sedih, mungkin rejeki kita bukan di ODP atau mungkin belum jadi rejeki kita.

Kata mama: "Belajar dari kegagalan, bersabar dan terus berdoa"
kata papa: "Jatuh?? bangun lagi... Gagal?? usaha lagi!!!"

"Semua keberhasilan terbaikmu, datang setelah kekecewaan besar yang kau hadapi dengan sabar"


No comments:

Post a Comment